Agen Poker Agen Poker

Fadli Zon bilang Ngak Ada Masalah Perindo Dukung Jokowi di 2019

Fadli Zon bilang Ngak Ada Masalah Perindo Dukung Jokowi di 2019

Fadli Zon bilang Ngak Ada Masalah Perindo Dukung Jokowi di 2019

Fadli Zon bilang Ngak Ada Masalah Perindo Dukung Jokowi di 2019 - Berita Lapak, Rencana merapatnya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menambah kuat dukungan kepada Joko Widodo untuk maju di Pemilihan Presiden 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya tak khawatir dengan keadaan berbeda yang dialami oleh Prabowo Subianto.

Berita Lapak - Ketua Umum Partai Gerindra itu sampai saat ini belum mendapatkan dukungan dari luar partai secara resmi untuk maju kembali sebagai calon presiden. Hal yang dialami oleh Prabowo itu berbanding terbalik dengan Jokowi. Mantan Wali kota Solo itu telah mengantongi dukungan dari lima partai, di antaranya Partai Golkar, NasDem, PPP, Hanura dan Perindo demi memuluskan niatnya kembali menjadi Presiden untuk kedua kali. 

"Saya kira enggak ada masalah ya," kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

Fadli menuturkan, penyusunan koalisi sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu singkat sehingga tak perlu dilakukan jauh-jauh hari. Terbukti, ketika proses pembentukan Koalisi Merah Putih (KMP) saat Pilpres 2014 silam. KMP, kata Fadli, terbentuk hanya dalam kurun waktu satu bulan menjelang Pemilihan legislatif. Lapak Berita

"Waktu itu juga pemilu 2014 kan waktu untuk menyusun sebuah koalisi itu sangat pendek. Kalau kita ingat 9 April 2014 itu adalah pemilu legislatif baru kemudian kita susun koalisi," terangnya. 

"Saya waktu itu yang termasuk mengatakan koalisi besar dan akhirnya dalam waktu 1 bulan kurang lebih kita sudah bisa membuat koalisi merah putih, Yang dideklarasikan pada tanggal 20 Mei 2014," sambung Fadli. 

Demi menggalang dukungan, Gerindra berkomunikasi dengan sejumlah partai politik yakni PKS, PAN dan Gerindra. Namun, dia menyebut penentuan capres dan cawapres masih terlalu dini. Idealnya penentuan capres dan cawapres dilakukan pada 2018 mendatang. Berita Politik

"Orang cenderung untuk mempercepat juga penyelesaian menghadapi Pilkada 2018 untuk menyusun daftar calon legislatif, seluruh Indonesia itu juga pekerjaan politik yang cukup besar," ujarnya. 

Meski masih sepi 'peminat', Partai Gerindra tetap 'pede' mengusung Prabowo di Pilpres 2019. Prabowo disebut masih menjadi salah satu kandidat kuat calon presiden selain Jokowi. 

"Salah satu kalau tidak Pak Jokowi, Pak Prabowo yang lihat elektabilitasnya tertinggi dan modal politik beliau sudah sangat besar dikenal dan harapan masyarakat cukup tinggi kepada Pak Prabowo untuk memimpin," tegasnya. 

Wakil Ketua DPR ini mengklaim, banyak masyarakat yang menginginkan Prabowo menjabat sebagai Presiden karena menganggap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla butuh perbaikan khususnya di sektor ekonomi. Info Politik

"Kemana-mana datang saya tanya ke masyarakat, hidup di era sekarang makin susah kok, mencari pekerjaan makin susah, hampir enggak ada yang mencatatkan hidup sekarang makin mudah enggak ada itu," tandasnya.

Bandar Domino Online

Berita Lapak, Berita Indonesia, Berita Politik, Berita Hari ini, Berita Malam, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Baru, Lapak Berita, Info Politik, Berita Negara, Berita KriminalNKRIBerita Peristiwa, Merdeka, Detik Info, Berita Panas, Berita Lokal

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fadli Zon bilang Ngak Ada Masalah Perindo Dukung Jokowi di 2019"