Agen Poker Agen Poker

Panglima TNI: 'Tak Perlu Izin saya' Pangkrostrad Daftar Cagub Sumut

Panglima TNI: 'Tak Perlu Izin saya' Pangkrostrad Daftar Cagub Sumut

Panglima TNI: 'Tak Perlu Izin saya' Pangkrostrad Daftar Cagub Sumut

Panglima TNI: 'Tak Perlu Izin saya' Pangkrostrad Daftar Cagub Sumut - Berita Lapak, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara 2018. Edy telah mendaftar di dua partai yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Berita Lapak - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan, Letjen Edy belum mengajukan izin terkait pencalonannya sebagai cagub Sumut.

"Dia belum mengajukan (izin) ke saya kok," singkat Gatot usai menghadiri Rakornas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (3/7).

Jenderal Gatot tidak mempersoalkan jika ada anak buahnya yang terjun ke dunia politik dan bertarung di pemilihan kepala daerah.

"Sudah mendaftar boleh saja, saya juga daftar kan boleh saja. Enggak usah minta izin ke saya. (Contoh) Saya daftar di partai apa tidak masalah kok gitu," kata Panglima TNI.

Diberitakan sebelumnya, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi tampaknya serius ingin banting stir ke dunia politik. Kemarin, Selasa (1/8), Edy tak cuma daftar ke Hanura, tapi juga PDIP sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara pada 2018. Lapak Berita

Edy tidak banyak berkomentar terkait pencalonannya. "Doain aja," singkat Edy langsung menghindar dari kejaran media.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto mengatakan, Edy mengambil formulir diwakili oleh stafnya. Menurut dia, sudah banyak juga para tokoh di Sumatera Utara yang telah mengambil formulir Cagub dan Cawagub Sumut ke PDIP.

"Pak Edy Rahmayadi sudah ambil formulir Cagub kemarin, stafnya yang ambil," kata Sutarto saat dihubungi merdeka.com, Rabu (2/8). Berita Politik

Sutarto menilai, nama Edy menjadi salah satu yang patut diperhitungkan. Menurut dia, selain karena perwira tinggi TNI, Ketua Umum PSSI itu juga dinilai cukup dekat dengan warga Sumatera Utara.

"Edy Rahmayadi kan perwira, jenderal, tentu punya popularitas, dia juga sangat dekat dengan warga Sumut," katanya.

DPD PDIP Sumut masih terus membuka pendaftaran hingga minggu kedua bulan Agustus. Nantinya setelah proses penjaringan di tingkat provinsi selesai, kemudian berkas akan dikirim ke DPP PDIP. Info Politik

"Nanti DPP yang menentukan siapa yang layak diusung," kata Sutarto.

Agen Poker Indonesia

Berita Lapak, Berita Indonesia, Berita Politik, Berita Hari ini, Berita Malam, Berita Terbaru, Berita Terkini, Berita Baru, Lapak Berita, Info Politik, Berita Negara, Berita KriminalNKRIBerita Peristiwa, Merdeka, Detik Info, Berita Panas, Berita Lokal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI: 'Tak Perlu Izin saya' Pangkrostrad Daftar Cagub Sumut"

Post a Comment